Penyaluran BLT DD ke Pemanfaat

komang poerna 15 Mei 2020 11:34:36 WITA

    Berdasarkan Intruksi Pemerintah Pusat melalui Pemendes PDTT No 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Pemberian BLT DD terhadap masyarakat akibat dampak COVID-19.

     Berdasarkan hasil pendataan lapangan oleh Relawan dan Satgas Covid-19 dan di lanjutkan dengan verifikasi terhadap masyarakat yg menjadi calon penerima BLT DD, masyarakat yg menjadi penerima BLT DD ini adalah masyarakat yg belum mendapat bantuan atau tidak tercatat sebagai penerima Bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah (BPNT, PKH, BST dan bantuan lainnya),

     Data hasil Validasi lapangan oleh tim Relawan Penanganan Covid-19 di verifikasi dalam Musdessus yg di laksanakan oleh BPD, Perangkat Desa, Bandesa Adat, LPM, Relawan, Satgas Covid-19 dan tokoh2 Masyarakat lainnya.

    Dalam Musdessus ini dapat di tetapkan nama2 penerima BLT DD sebanyak 137 kk Sesuai dengan Jumlah Anggaran yg telah di tentukan berdasarkan besaran Dana Desa yg di terima Oleh Desa dari Pemerintah Daerah, Besaran Anggaran yg di bayarkan oleh Desa ke penerima BLT DD mulai dari 25%,30%,35% sesuai dengan Besaran Jumlah DD yg di terima oleh Desa.

     Besaran BLT DD yg di terima oleh penerima sebesar Rp 600.000/KK/BULAN selama 3 Bulan mulai sejak April, Mei, Juni, dimana Desa Umejero menggelontorkan DD sebesar 30%. 

      Desa Umejero mulai saat ini Hari Jumat Tanggal 15 Mei 2020 bertempat di Kantor Perbekel Desa Umejero sudah mulai merealisasikan tahap I (April) dana tsb secara Tunai ( CAS) kepada penerima BLT DD secara bergilir utk masing2 Banjar Dinas dengan tetap menjalankan Protokol kesehatan, Jaga Jarak, pakai masker dan Hansanitiser.

     Penyerahan BLT DD ini juga di saksikan langsung oleh Bapak Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Umejero. 

Dokumen Lampiran : Penyaluran BLT DD ke Pemanfaat


Komentar atas Penyaluran BLT DD ke Pemanfaat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Umejero

tampilkan dalam peta lebih besar